Bolmong

Pimpinan Dekab Sorot Kinerja ASN

siap-pecat-PNS

BOLMONG – Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong sorot kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasalnya, menjelang akhir periode Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Yanny Ronny Tuuk STh MM, kinerja dan kedisiplinan para abdi negara semakin merosot. “Ini sangat disayangkan. Banyak ASN yang sudah tidak loyal terhadap petinggi pemerintahan, padahal periode kepala daerah nantinya akan berakhir 16 Juli 2016,” ujar Ketua Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong Welty Komaling SE MM.

Menurut Welty, seharusnya ASN tetap menunjukan kinerja dan kedisiplinan yang baik menjelang hingga masa jabatan kepala daerah berakhir. “Memang sangat disayangkan karena selama ini, bupati dan wakil sangatlah baik dan memperhatikan ASN. Namun menjelang akhir periode justru ASN tidak menunjukan kinerja dan kedisiplinan yang baik,” tegasnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua Dekab Kamran Muctar ST. Ditegaskannya, para ASN harusnya menjadi panutan bagi masyarakat dengan menunjukan kinerja yang baik. “Justru akhir-akhir ini banyak pegawai yang tidak masuk kantor dan bolos kerja,” ungkapnya.

Selain itu, ditegaskan Kamran, banyak agenda pemerintahan yang sudah tidak diikuti para ASN. “Contohnya saat paripurna akhir masa jabatan kepala daerah, hanya diikuti sebagian kecil pegawai, termasuk pejabat SKPD,” pungkasnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: