Kotamobagu

Rak Makanan Milik Salah Satu Supermarket Terbesar di Kotamobagu Ditemukan Banyak Kotoran Tikus

Jpeg

ProBMR, KOTAMOBAGU— Petugas Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman modal (Disperindagkop PM) yang didampingi Dinas Kesehatan Kotamobagu saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) makanan kadarluasa  di Paris Supermarket Kotamobagu, Kamis (16/6), rak penyimpanan makanan dan minuman kemasan/kaleng ditemukan banyak kotoran tikus.

“Ketika diperiksa, ada beberapa rak terdapat kotoran tikus dan sebagian kemasan produk sudah digerogoti tikus” kata Rusman Pollo, Kepala Seksi Metrologi pengawasan dan pengendalian harga, Disperindagkop.

Tak hanya itu, sidak yang difokuskan pada beberpa produk makanan, minuman kemasan/kaleng yang telah kadar luasa itu, membuat petugas menemukan beberpa jenis makanan dan minuman yang tidak layak dikonsumsi lagi.

“Kami juga menyita, susu kaleng yang penyot dan berkarat, beberpa jenis makanan yang tidak memiliki label ekspired, dan susu bubuk yang kadarluasa” Ujar Rusman.

Ia mengatakan, pemerintah memberikan peringatan tegas bagi semua pertokoan yang tidak melakukan pemeriksaan rutin bagi barang jualannya.

“Sangsinya masih dalam bentuk surat peringatan dan ini akan terus dipantau melalui sidak karena demi menjaga kesehatan konsumen” Tegasnya.

Sementara itu, pihak pengelolah Paris Supermarket saat dimintai keterangan oleh sejumlah awak media mengatakan akan melakukan seleksi secara ketat lagi terhadap barang dagangannya terutama kebersihan rak yang ada.

“Nanti akan dimaksimalkan lagi kinerja para karyawan untuk bisa menyeleksi barang yang sudah tidak layak dijual” Ujar Ko’ Seng. (Rez)

 

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: