Kotamobagu

Cegah Kemacetan, Pemkot Pasang Road Barrier.

Jpeg
Road Barrier di Kawasan Pasar Serasi Kotamobagu

ProBMR, KOTAMOBAGU–Cegah terjadinya kepadatan arus lalulintas jelang lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kota melalui Dinas perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu, sudah mulai memasang Road barrier atau pemisah jalur jalan,  di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi kemacetan di wilayah Kotamobagu.

Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati,  senin (13/06) saat dijumpai di kantornya mengatakan, pemasangan road barrier tersebut, adalah bagian dari upaya Pemerintah Kota Kotamobagu menciptakan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Ini merupakan upaya Pemerintah, dalam mencegah terjadinya kemacetan, terlebih khusus di titik  yang memang  rawan macet,” ujar Agung.

dikatakan Agung, saat ini ada beberpa lokasi yang sudah dipasangkan road barrier. “Selain depan Paris Superstore, road barrier juga dipasang di jalur pasar Serasi. Karena kedua jalur tersebut sering terjadi kemacetan, terutama pada momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” Ujar Agung.

Terpisah, Kepala Bagian Perhubungan Darat, Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Sehan Ambaru menjelaskan, road barrier yang telah dipasang memiliki banyak keunggulan, dibandingkan dengan pagar pembatas yang lama.

“Beratnya sekitar 200 kilogram lebih per buahnya, daya tahannya sangat kuat, dan lebih tinggi serta tidak mudah rusak, Jika tertabrak oleh kendaraan, baik beroda dua ataupun empat jenis avanza, tidak akan mudah roboh,” ucap Sehan.

Keseluruhan road barrier dipasang di Kotamobagu, lanjut Sehan, berjumlah 173 buah. Dengan rincian, di jalur Pasar Serasi sebanyak 73 buah, dan di depan Paris Superstore berjumlah 100 buah, dengan jarak pemasangan 100 meter.

“Diharapkan dengan pemasangan road barrier ini,  problem soal kemacetan akan berkurang. Minimal, arus jalur kendaraan lebih teratur diwilayah yang rawan macet,” pungkas Sehan. (Rez)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: