Bolmong

Salihi-Yanny Dinilai Layak Pimpin Bolmong Lagi

IMG_2124

BOLMONG – Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM merupakan figur yang layak memimpin Kabupaten Bolmong di periode mendatang. Pasalnya, meski keduanya merupakan seorang politikus, namun kekompakan dalam memimpin dan menjalankan pemerintahan sudah teruji. Buktinya, hingga menjelang akhir periode keduanya masih tetap solid menjalankan pemerintahan di Bolmong. “Memang sangat sulit memadukan kedua politisi dalam satu pemeritahan. Namun Pemkab Bolmong sudah mencatat secara perpaduan kedua politisi yang kompak hingga menjelang akhir periode,” ujar Supandri Damogalat, pemerhati pemerintahan Bolmong.

Menurut Supandri, sejarah telah mencatat hampir semua bupati dan walikota di Sulawesi Utara (Sulut) tidak lagi sejalan menjelang akhir periode. Pasalnya ada begitu banyak kepentingan baik pribadi maupun partai yang membuat hubungan bupati dan wakil pecah. “Masyarakat Bolmong tentunya patut bersyukur karena keteladanan birokrasi telah diwujudkan kepala daerah di Bolmong,” ujarnya.

Menariknya, meski diperhadapkan dengan berbagai kepentingan partai namun kedua politisi tersebut tetap solid. Apalagi dalam pemilihan legislatif beberapa tahun lalu, baik Salihi maupun Yanny berhasil membuat kesejukan dan keteladanan dalam berpolitik. “Keduanya dinilai berhasil memajukan partai tanpa ada perpecahan,” ujar Supandri.

Diketahui, Partai Amanat Nasional (PAN) Bolmong sejak dinakhodai Salihi berhasil mendapatkan tempat di parlemen. Bahkan, PAN langsung merebut posisi wakil ketua dengan mendapatkan lima kursi. Sementara, prestasi fantastis juga dibuat Yanny saat memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Dibawa tangan dingin Yanny, PDI-P mencatatkan rekor dan sejarah di Kabupaten Bolmong dengan merebut kursi ketua Dekab dari Partai Golkar. “Yanny Tuuk adalah sosok yang mengantongi prestasi. Bahkan, pernah mendapatkan penghargaan dari DPP PDI-P,” ujar Bendahara PDI-P Tony Tumbelaka.

Dengan mendulang segudang prestasi, masyarakat di Bolmong menggantungkan harapannya kepada kedua politisi tersebut agar kembali bersatu memimpin menjadi calon bupati dan wakil. “Kami berharap Salihi-Yanny tetap maju bersama dalam pemilihan bupati. Sebab keduanya telah teruji memimpin roda pemerintahan di Bolmong,” tutup Rommy Lampongajou, warga Dumoga. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: