BMRKotamobagu

Pekan Depan, Wali Kota Presentase Kesiapan Raih Adipura

Moh Aljufri Ngandu S,Pd
Moh Aljufri Ngandu S,Pd

ProBMR, Kotamobagu– Sebagai salah satu tahapan untuk meraih piala Adipura, Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara,  bakal presentasi di depan tim Juri Kementrian Lingkungan Hidup di Jakarta.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Kotamobagu, Mohamad Al Jufri Ngandu, saat ini  Wali Kota bersama instansi terkait, tengah menyiapkan materi dalam rangka presentase di Jakarta pada tanggal 13 Juni mendatang.  “Kita kan sudah melewati beberapa tahapan. Mulai dari cek lapangan, verifikasi, sekarang presentase di depan tim juri di Kementrian Lingkungan Hidup. Itu rencananya pada tanggal 13 hingga 15 Juni mendatang. Wali Kota sendiri yang akan mempresentasekan,” ungkap Aljufri, Kamis (9/6).

Aljufri menambahkan, Pemkot optimistis dengan perjuangan meraih Adipura ini. Pasalnya, sudah banyak tanggapan positif dari berbagai pihak, termasuk tim juri bahkan Dewan Adipura atas kebersihan dan keindahan Kota Kotamobagu. “Ketua Dewan Adipura angkat jempol dengan kebersihan di pemukiman padat penduduk yang ada di Kotamobagu. Selain itu, peran juga dari masyarakat yang sangat besar dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat itu sangat diapresiasi,” tambah Aljufri.

Penyerahan piala Adipura sendiri nantinya akan dilangsungkan seusai pelaksanaan lebaran. Untuk lokasi, Aljufri mengungkapkan akan dilangsungkan di Pekanbaru. “Insya Allah impian pemerintah bersama masyarakat ini bisa terwujud dan kita bisa membawa piala Adipura kembali di Kota Kotamobagu,” tutup Aljufri. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: