BMRKotamobagu

Akibat Longsor, Lantai Mesjid Jabal Rahma Tertutup Lumpur

Tampak personel TNI saat membantu warga membersihkan material tanah yang masuk ke dalam Mesjid Jabal Rahma, Kelurahan Gogagoman.
Tampak personel TNI saat membantu warga membersihkan material tanah yang masuk ke dalam Mesjid Jabal Rahma, Kelurahan Gogagoman.

ProBMR,Kotamobagu– Peristiwa tanah  longsor yang terjadi di Kelurahan Gogagoman,Kecamatan Kotamobagu Barat, tepatnya di RT 23, pada senin (6/6) malam, tidak hanya menyebabkan akses jalan Kotamobagu-Passi terputus. Namun  akibat longsor tersebut,  sebuah bangunan Mesjid pun terkena longsoran tanah.

Pantuan ProBMR.com dilokasi kejadian, Selasa (7/6) siang, material longsoran tanah tersebut masuk hingga ke dalam  Mesjid Jabal Rahma sehingga menyebabkan dinding mesjid retak dan karpet pengalas lantai mesjid tertutup lumpur. Warga setempat dibantu petugas pemadam kebakaran Kota Kotamobagu dan TNI berusaha membersihkan lumpur yang ada di dalam mesjid.

Menurut salah satu warga, Samsia Uwisan (53), mereka tak menduga Mesjid yang di baru saja dibangun ini akan terkena longsor. “Padahal Mesjid  baru kami gunakan untuk Sholat Tarawih pada awal Ramadhan tahun ini. Namun sayang sudah terkena longsor,” kata Samsia saat kerja bakti.

Meskipun Mesjid terkena longsor, kata Samsia, warga akan berusaha membersihkan  dan memperbaiki kembali dinding bangunan Mesjid yang rusak, agar bisa digunakan kembali. “Kami akan mengadakan kerja bakti dan pengumpulan dana untuk memperbaiki Mesjid,” ucap Samsia.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Imran Amon, menuturkan pihaknya telah memasang papan yang bertuliskan waspada daerah rawan bencana disejumlah wilayah. “Peringatan dini sudah ada. Masyarakat harus selalu waspada ketika kondisi alam sedang kurang bersahabat,” tuturnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: