BMRKotamobagu

Awal Ramadhan, ASN Bekerja Seperti Biasa

Tampak para ASN di salah satu SKPD tetap melaksanakan tugas di awal bulan Ramadhan
Tampak para ASN di salah satu SKPD tetap melaksanakan tugas di awal bulan Ramadhan

ProBMR, Kotamobagu- Suasana awal bulan suci Ramadhan 1437 H, tak mempengaruhi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kota Kotamobgu untuk bekerja. Pantaun ProBMR.com di beberapa kantor SKPD dan Bagian para ASN tetap bekerja seperti biasa. Saat diwawancarai salah satu ASN di DPPKAD, Syarifudin Abas, mengaku awal bulan Ramadhan, semua staf di kantornya tetap masuk. “Kami tetap masuk seperti biasanya,” kata Syarifudin Abas, Senin (6/6) siang tadi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD)  Kota, Adnan Masinae  menegaskan akan berlakukan sanksi tegas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang malas saat bekerja di bulan puasa. Menurut Kepala BKDD Pemkot, Adnan S.Sos, tidak ada alasan pelaksanaan ibadah puasa menghambat kinerja. “Jangan jadikan ibadah puasa sebagai penghambat atau pun penurun kinerja. Puasa adalah pengabdian kepada tuhan, dan kerja adalah pengabdian untuk daerah,” kata Adnan.

Adnan pun mengungkapkan, bahwa tim Reaksi Cepat (Resep) Pembinaan ASN Kotamobagu (Binaskot) akan dikerahkan selama bulan puasa berlangsung. Nantinya tim bentukan BKDD ini akan mengecek langsung ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan instansi di jajaran Pemkot. “Tim Binaskot akan tetap turun untuk mengevaluasi kinerja dari ASN. Kalau kedapatan, maka tanggung sendiri sanksinya,” kata Adnan. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: