Kotamobagu

50 Gakin di Kotamobagu Terima Bantuan RTLH

Jpeg
Bimtek Keterampilan Berusaha Bagi Keluarga Miskin

ProBMR, KOTAMOBAGU—Sebanyak 50 Kepala keluarga miskin (Gakin) menerima  bantuan material untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Selain memberikan bantuan, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Sosial dan tenaga Kerja (Dinsosnaker), menggelar bimbingan teknis (Bimtek) keterampilan berusaha bagi keluarga miskin penerima bantuan, bertempat di kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD), jalan Kampus, Kelurahan Mogolaing, Selasa (7/6)

“Ini adalah pembekalan bagi warga yang sudah melalui perivikasi data yang berhak menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk RTLH, namun bentuk bantuannya bersifat material saja” ujar Sekretaris Kotamobagu, Tahlis Gallang usai membuka acara tersebut.

Tahlis menjelaskan, bantuan RTLH tersebut, masuk pada kategori klaster II. Dimana, bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan.

“Bantuan ini melalui APBD murni dan tidak masuk pada klaster pertama yang kelompoknya jenis bantuan langsung tunai” tutur Tahlis.

Tahlis mengatakan maksud bimtek tersebut agar warga dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.”Bantuan ini jangan dijual kembali, harus digunakan sesuai peruntukannya, karena nanti akan diawasi penggunaannya” tegas Tahlis.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker), Haris Podomi menambahkan, bantuan yang diberikan seperti, Batu bata, semen, seng, dan bahan material lainnya.”kita akan awasi penggunaannya” imbuhnya.

 

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: