Kotamobagu

BPBD Kotamobagu Gelar Pelatihan Relawan Dapur Umum

Jpeg
Pelatihan Relawan Dapur Umum, BPBD Kotamobagu

ProBMR, KOTAMOBAGU—Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, menggelar pelatihan bagi 70 relawan dengan spesifikasi dapur umum, yang digelar di Restoran lembah bening, Kelurahan Sinindian, Kamis (2/6).

Dengan melibatkan pihak TNI Kodim 1303 Bolmong dan tim penggerak PKK Pokja III Kotamobagu, Para relawan tersebut dilatih dalam penanganan darurat bencana.

“Mereka diberikan pelatihan seperti mendirikan tenda keluarga, tenda telepon serta yang paling penting, adalah cara memasak” tutur Kepala BPBD Kotamobagu, Imran Amon.

Amon menjelaskan, pelatihan spesifikasi dapur umum sangat penting dilakukan, karena menyangkut pelayanan makanan bagi para korban bencana. “cara memasak ini, kami latih kembali dengan makanan siap saji yang disiapkan oleh badan nasional penanggulangan bencana (BNPB). Yang disesuaikan dengan selera masakan daerah kita sendiri” ujar Amon.

Pihak BPBD Kotamobagu sendiri, menargetkan akan menambah personil relawan untuk mengantisipasi kurangnnya relawan dalam penanganan bencana.

“Saat ini kami memiliki 290 relawan. Kedepan, sampai tahun 2018 kami menargetkan 915 relawan yang tersebar di 33 Desa dan Kelurahan, se Kotamobagu” pungkasnya

Ia kemudian berharap, relawan yang bersifat social dan kemanusiaan harus siap dalam segala hal.”kalau ada bencana, maka relawan langsung menghubungi posko BPBD” tutupnya. (Rez)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: