BolmongFeature

Bersihkan Mesjid, Warga Siap Sambut Ramadhan

Kerja bakti warga di Masjid untuk menyambut bulan suci ramadhan
Kerja bakti warga di Masjid untuk menyambut bulan suci ramadhan

Beberapa hari lagi bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim di dunia yaitu Bulan Suci Ramadhan, segera tiba. Seluruh umat muslim di seantero jagad ini langsung mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Laporan: Faisal Amu – Bolmong

Sejumlah masjid di Bolmong mulai dibersihkan oleh warga yang tergabung dalam Badan Ta’mir Masjid (BTM), Remaja Masjid maupun ibu-ibu yang tergabung dalam majelis pengajian. Suriyono Tegela, salah satu warga Desa Tapadaka I Kecamatan Dumoga Tenggara, yang juga salah satu anggota remaja masjid setempat mengatakan, kerja bakti yang dilakukan bertujuan untuk membersihkan masjid sebagai salah satu kesiapan menyambut bulan yang penuh berkah nanti. “Kami sengaja mengadakan kerja bakti untuk membersihkan masjid, sebagai salah satu
kesiapan untuk menyambut bulan suci ini, dan lebih khusyuk dalam ibadah nanti,” ujarnya. Begitupun dengan Ristin, ibu dua orang anak ini mengaku siap menyambut Ramadhan dan mulai menyusun jadwal pengajian antar rumah di lingkungan mereka. “Biasanya, akan ada pengajian bergilir atau tadarus dari rumah ke rumah. Jadwalnya mulai disusun dari sekarang,” katanya. Sebelumnya, umat muslim Bolmong juga melakukan ziarah kubur, membersihkan dan mendoakan keluarga  mereka. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: