Kotamobagu

100 UMKM Kotamobagu Dapat Bantuan Bahan Pokok

Jpeg
Sosialisasi dan Penyaluran Bantuan Kepada UMKM

ProBMR, KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan penanaman modal (Disperindagkop PM) Kotamobagu, menyalurkan bantuan bahan pokok bagi 100 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kotamobagu.

Penyaluran bantuan bahan pokok berupa telur, tepung terigu, minyak goreng, mentega dan gula pasir, oleh pemerintah Kotamobagu kepada pelaku usaha UMKM, digelar di gedung cempaka putih, jalan kampus, keluarahan Mogolaing, sekaligus sosialisasi pengembangan usaha bagi UMKM melalui pembinaan industri rumah tangga, industri kecil, dan industri menengah. Kamis (2/6).

“Kegiatan ini tentunya dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat Kotamobagu. Sebab, selain ketahanan ekonomi keluarga ini ditopang terutama oleh para ibu-ibu, juga ketahanan UMKM turut mempengaruhi ekonomi menjadi baik” ungkap Assisten II Bidang Ekonomi, Gulimat Mokoginta.

Kepala Disperindagkop PM Kotamobagu, Herman Aray menambahkan, bantuan bahan pokok dan sosialisasi tentang UMKM, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku usaha.

“harus bertanggung jawab pada dirinya dan pengembangan usahannya, karena pemerintah sebatas memfasilitasi saja” pungkas Aray.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan setiap tahunnya, pertumbuhan UMKM di wilayah Kotamobagu, meningkat dengan pesat.

“dengan bantuan bahan pokok ini, mereka membuat kue kering maupun basah, dan hasilnya sangat memuaskan. Bahkan, jualan mereka itu semakin bertambah” ujar Aray. (Rez)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: