Bolmong

240 CPNS Bakal Nikmati Gaji Baru

PNS-Bolmong1

BOLMONG – Sekitar 240 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mengikuti Diklat (Pendidikan Pelatihan) Prajab tahun lalu, bakal mencicipi gaji baru di tahun ini. Terinformasi, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Bolmong, telah mengantongi sertifikat sebagai syarat agar 200 CPNS naik status menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara).  Kepala BKD Bolmong, Zainudin Paputungan melalui Kabid Pengembangan Karir Yanny Pudul SKom membenarkan.

“Sertifikat sebanyak 240 CPNS sudah kami kantongi,” ujar Pudul.

Menurutnya, pihaknya telah berkordinasi dengan DPPKAD (Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah) Bolmong, terkait pengalihan gaji para CPNS tersebut. “Sudah kami konsultasi terhadap penambahan anggaran itu. Kemungkinan besar akan dianggarkan di APBD-P 2016. Sehingga tahun ini mereka (200 CPNS) bisa menikmati gaji baru,” tambahnya.

Ia menjelaskan, nantinya pada pelaksanaan HUT (Hari Ulang Tahun) Provinsi Sulut September mendatang, pihaknya akan menyerahkan SK-100 persen bagi 240 CPNS itu. “Kami upayakan akan dilakukan penyerahan secara simbolis pada HUT Provinsi Sulut. Sehingga Oktober mereka sudah menerima gaji baru,” katannya.

Sementara itu, Kepala DPPKAD Bolmong Drs Ashari Sugeha menjelaskan, pihaknya masih meminta data di BKD terkait jumlah CPNS yang beralih status. “Nantinya dari data itu akan menjadi acuan kami sebagai dasar pembayaran gaji tersebut. Sehingga sudah bisa ditata di APBD-P 2016,” katanya.

Menurutnya, dalam proses penganggaran ke depan, yang diutamakan adalah gaji para ASN. “Mekanismenya seperti itu. Kalau sudah tertata gaji ASN, baru beralih ke kegiatan tiap instansi,” katanya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: