Bolmong

Inilah Empat Legislator Bolmong yang Abaikan Reses

Welty Komaling SE MM
Welty Komaling SE MM

BOLMONG – Reses yang dilaksanakan Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong telah usai. Namun, dari 30 anggota legislatif (Aleg) sebanyak empat orang tidak melaksanakan penyerapan aspirasi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). “Ada empat orang yang tidak melaksanakan Reses,” ungkap sumber resmi.

Informasi yang diperoleh, keempat legislator tersebut adalah Deddy Senduk dari Partai Gerindra, Teddy Jong dari Gerindra, Swempri Rugian dari PDI-P dan Robby Girot dari partai Golkar. Pengamat pemerintahan Bolmong Supandri Damogalad mengatakan, para Aleg seharusnya melaksanakan reses. Katanya, reses sangatlah penting untuk mengetahui situasi maupun aspirasi masyarakat, khususnya di konstituen masing-masing. “Jika tidak dilaksanakan sama saja Aleg tidak memperjuangkan masyarakatnya,” tegasnya.

Menurutnya, 30 Aleg di Dekab Bolmong merupakan perwakilan masyarakat. Sehingga harus memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan warga. “Kami berharap agar Aleg menyeriusi berbagai persoalan masyarakat,” tambahnya.

Ketua Dekab Bolmong Welty Komaling SE MM saat dikonfirmasi mengatakan, reses sudah kewajiban wakil rakyat. Namun menurutnya, untuk pelaksanaan reses dikembalikan dari keinginan Aleg bersangkutan. “Memang tidak ada sanksi terhadap Aleg yang tidak melaksanakan reses. Ini hanya berupa sanksi sosial terhadap konstituen,” tutupnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: