Kotamobagu

Ribuan Warga Hadiri BBGRM di Kotamobagu Utara

Tampak Walikota Ir Tatong Bara saat meninjau langsung kegiatan khitanan massal
Tampak Walikota Ir Tatong Bara saat meninjau langsung kegiatan khitanan massal

ProBMR, Kotamobagu- Pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – 13  di Kotamobagu Utara yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 44 Tahun 2016,  dihadiri  ribuan warga.

Dalam sambutannya, Walikota menghimbau agar seluruh Apatarur Pemerintah Kota Kotamobagu, dapat lebih berperan aktif, dalam menggerakan partisipasi dan keswadayaan masyarakat. “Mari kita bangun terus semangat Kebersamaan, Kekeluargaan, Keterbukaan, Keterpaduan dan Kegotong – royongan, sehingga pada gilirannya nanti, akan dapat menciptakan budaya saling mendukung dan saling membantu, terutama dalam rangka menyukseskan setiap program dan kegiatan pembangunan di Kota Kotamobagu,” kata Walikota, Senin (16/5) kemarin.

Pada pelaksanaan BBGRM tingkat Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut, dilaksanakan berbagai kegiatan pelayanan terpadu, diantaranya, pelayanan kesehatan gratis, khitanan massal, pasar murah, pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu, dan berbagai kegiatan lainnya, yang bertujuan untuk lebih memaksimalkan dan mendekatkan lagi pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB) Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, mengatakan, untuk pelaksanaan BBGRM tingkat Kota Kotamobagu selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat yang akan dipusatkan di Kelurahan Mogolaing pada Selasa (17/5).

“Pada Selasa besok (hari ini, red), BBGRM akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kotamobagu Barat, yang juga akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Bhakti Sosial, termasuk kegiatan bersih – bersih sungai, yang juga akan melibatkan unsur TNI – Polri,” terang Bora.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan BBGRM tingkat Kota Kotamobagu yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2016 lalu. “Masyarakat sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan BBGRM yang dilaksanakan pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Bora.

Kegiatan BBGRM yang dilaksanakan di Desa Bilalang 1, kompleks  Kantor Camat Kotamobagu Utara tersebut, juga dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Drs. H. Jainuddin Damopolii, perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Lurah dan Sangadi serta para tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Kotamobagu Utara. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: