Tahukah Anda

Susu bisa menjadi minuman pencetus kanker dalam tubuh?

Ilustrasi Susu.
Ilustrasi Susu.

Selama ini susu dikenal sebagai salah satu minuman sehat yang kaya akan vitamin dan mineral kompleks. Minum susu segelas sehari mampu membawa banyak manfaat untuk kesehatan Anda.

Walaupun begitu, ternyata minum susu dan produk olahannya bisa membahayakan kesehatan. Terutama bagi mereka yang tidak dapat mencerna susu dengan baik. Susu bisa menjadi penyebab utama dari masalah perut dan keasaman.

Dilansir dari boldsky.com, inilah beberapa alasan agar Anda tidak terlalu banyak minum susu dan mengonsumsi produk olahan susu.

  • Sapi perah bisa saja mengonsumsi makanan yang tidak bergizi sehingga kemungkinan susu yang dihasilkan pun tidak memiliki nilai gizi yang memadai. Akibatnya, hal ini bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda.
  • Susu sapi bisa mengandung mikroba menular di dalamnya. Jika Anda mengonsumsinya, mikroba tersebut dapat menginfeksi kesehatan tubuh Anda.
  • Susu menghasilkan asam ketika diproses di dalam perut. Asam ini bisa mempengaruhi kenaikan asam lambung yang menyebabkan perut terasa seperti terbakar.
  • Jika Anda berpikir bahwa produk susu adalah satu-satunya sumber kalsium, maka Anda salah. Sebab kalsium juga bisa Anda dapatkan dari kacang-kacangan atau sayuran.
  • Susu dan produk susu bisa meningkatkan risiko kanker di dalam tubuh Anda. Sebab pada dasarnya manusia memiliki sel kanker dalam tubuh mereka yang bisa dipicu dengan banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gula atau produk susu.
  • Sama seperti manusia, susu sapi juga memiliki hormon. Dan jika manusia mengonsumsinya, maka bisa terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh manusia.
  • Walaupun minum susu baik untuk membantu penyerapan kalsium yang bermanfaat untuk penguatan tulang, namun di sisi lain produk susu dapat meningkatkan risiko penyakit arthritis atau masalah sendi.
  • Pasteurisasi yang dilakukan untuk membunuh bakteri di dalam susu, juga mampu menghancurkan protein susu dan nutrisi di dalamnya. Akibatnya yang Anda minum pun hanyalah air dan lemak.

Walaupun selama ini dipandang sebagai minuman yang menyehatkan, namun susu dan produk olahannya juga bisa membahayakan kesehatan tubuh jika Anda salah mengonsumsinya. Oleh karena itu Anda pun bisa mencari alternatif lain pengganti susu untuk mendukung kesehatan tubuh.

 

sumber:merdeka,com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: