Kotamobagu

Dua Desa di Kotamobagu Segera Cairkan Dandes.

rio lambone

ProBMR,KOTAMOBAGU–Proses Pencairan Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa  (ADD) dari rekening umum kas daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ke rekening Desa yang sempat diketahui mengalami perlambatan kini mulai disalurkan.

Meski demikian, sejauh ini diketahui baru dua desa Penerima Dandes dan ADD serta pembagian sepuluh persen pajak dan sepuluh persen retribusi, yakni desa moyag Tampoan dan Desa Kopandaan I. Kedua desa tersebut sudah melengkapi berkas dokumen Perda APBDes, Juga laporan realisasi penggunaan dandes tahun 2015 lalu.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Rio Lombone mengatakan, berkas kedua Desa itu tegah berproses dan rencananya akan dicairkan pada pecan ini. “sejauh ini baru dua desa saja yang memasukan, dan sedang dalam tahapan proses untuk pencairannya pada pekan ini” ungkap Rio.

Rio Menambahkan, Pemerintah Kotamobagu sangat mengharapkan agar Desa penerima Dandes dan Desa penerima ADD, untuk segera mengurus pencairannya, meski dalam penyusunan APBDes sedikit rumit.

“dana itu sudah terlalu lama tertahan di RKUD, seharusnya tujuh hari sesudah dana tersebut diterimah, maka sudah haruis di transfer ke tiap rekening desa. Oleh karena itu sangat diharapkan agar desa penerima dapat segera mengurusnya” ujar Rio.(Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: