BMRKotamobagu

Finalis Uyo’-Nanu’ Jalani Tes Urine Narkoba

Suasana tes urine Finalis Uyo-Nanu Kotamobagu 2016
Suasana tes urine Finalis Uyo-Nanu Kotamobagu 2016

ProBMR,  Kotamobagu – Para finalis pemilihan Uyo’ – Nanu’ Kota Kotamobagu Tahun 2016 selain mengikuti sejumlah  tahapan seleksi,  finalis juga menjalani Tes Urine Narkoba, di Kantor Badan Narkotika Kotamobagu, Senin (25/4).

Menurut  Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), Ferdinan Lapian, mengatakan tes urine dilakukan guna memastikan semua peserta Uyo’-Nanu’ terbebas dari barang haram itu. “Tes urine tersebut merupakan salah satu tahapan dalam ajang Seleksi yang wajib diikuti oleh para finalis,” ungkap Lapian.

Dirinya menambahkan, jika ada peserta yang dinyatakan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine, maka yang bersangkutan akan digugurkan dalam ajang seleksi. “Penggantinya adalah peserta yang berada diperingkat dibawahnya. Kemudian yang menggantikan itu juga tetap mengikuti tes urine,” ungkap Lapian.

Selain itu, usai tahapan tes urine, ada beberapa tahapan lain sebelum masuk pada malam penganugerahan. “Kita berharap semua tahapan berjalan dengan aman dan lancar,” tambah Lapian.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Kotamobagu (BNK), Gunawan Damopolii, menuturkan hasil tes urine akan langsung diketahui. “Hari ini (kemarin, red) hasilnya sudah diketahui, setelah itu langsung kita laporkan ke instansi terkait,” tuturnya.(ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: