Kotamobagu

Pemkot Kotamobagu Segera Luncurkan Kartu Izin Usaha

ilustrasi usaha kecil mikro

ProBMR,KOTAMOBAGU–Masyarakat yang terjun ke dunia usaha di Kota Kotamobagu akan dipermudah dalam hal permintaan pinjaman dana untuk mengembangkan usahanya.

Pemerintah Kota (pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan segera meluncurkan yang kartu izin usaha tersebut.

“Rencananya kartu tersebut akan diluncurkan pada Senin pekan depan, nantinya ada sosialisasi,” ujar Kabid Koperasi Disperindagkop Rusni Djuuna, Jumat (22/4) saat ditemui di Ruangan Bagian Humas Setda Kotamobagu.

Lanjut Rusni dengan kartu izin usaha tersebut, masyarakat pelaku usaha tidak lagi akan kesulitan dalam hal memasukkan permohonan pinjaman dana khusus di Bank BRI Kotamobagu.

“Dengan adanya kartu izin usaha, memang masih ada beberapa persyaratan yang harus dimasukkan dalam hal permohonan Kredit Usaha Rakyat (KUR), namun masyarakat akan dipermudah, tidak akan sulit lagi,” ujarnya.

Untuk peluncuran perdana pemkot menyediakan sebanyak 400 kartu izin usaha. “Untuk lebih jelasnya lagi nanti pada launchingnya senin nanti,” ujar Rusni.(Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: