Bolmong

Bupati Bawa Ratusan Juta ke Mengkang

Tampak peletakkan batu pertama rumah darurat oleh bupati Salihi Mokodongan di Desa Mengkang Kecamatan Lolayan.
Tampak peletakkan batu pertama rumah darurat oleh bupati Salihi Mokodongan di Desa Mengkang Kecamatan Lolayan.

Pemkab Bolmong memberikan perhatian penuh kepada warga Desa Mengkang Kecamatan Lolayan, Selasa (16/12). Apalagi, setelah desa ini porak poranda akibat terjangan banjir beberapa waklu lau. Bupati Salihi Mokodongan meletakan batu pertama pembangunan rumah darurat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Itu berdasarkan proposal permintaan bantuan dari BPBD Bolmong atas rekomendasi bupati.

Adapun jenis pembangunan rumah darurat yakni masing-masing Rp25 juta untuk rumah warga yang hanyut, dan Rp2,5 juta untuk masing-masing warga yang rumahnya rusak berat dan sedang berjumlah 21 rumah. Selain itu ada juga perbaikan infrastruktur jalan dan penahan jembatan darurat.

Ada juga bantuan lanjutan dari Pemkab Bolmong melalui BPBD berupa beras 660 kg, gula 150 kg, minyak kelapa 150 kg, ikan kaleng 120 buah, dan susu kotak 200 buah. β€˜β€™Ini ada bentuk perhatian bupati dan wakil bupati. Total bantuan dari pusat yang disalurkan berjumlah Rp624 juta,’’ kata kepala BPBD, Ir Hj Channy Wayong ME. Lanjutnya lagi, sebelumnya bupati sudah menyerahkan bantuan berupa kebutuhan dasar bahan makanan dan kasur untuk perlengkapan tidur, dan normalisasi sungai yang meluap dengan bandrol Rp 400 juta, apalagi saat itu ada 11 rumah yang hanyut. ”Selama musim penghujan ini, kami juga menghimbau agar warga selalu waspada terutama yang di bantaran sungai dan perbukitan,” kata Channy. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: