Bolmong

Korban Bencana Puting Beliung Poigar Butuh Bantuan

rumah warga korban puting beliung, foto:probmr
rumah warga korban puting beliung, foto:probmr

Korban bencana angin puting beliung di Desa Nonapan Kecamatan Poigar belum menerima bantuan dari Pemkab Bolmong. Menurut para korban yang rumahnya rusak, yang ada baru pendataan berapa jumlah kerugian warga. ‘’Ada yang datang, katanya dari pemkab mendata kerugian kami,’’ kata Bernard Wilar salah satu warga yang menjadi korban.

Senada juga dikatakan oleh camat Poigar Dekker Rompas. ‘’Memang hingga saat ini belum ada bantuan, tapi dari BPBD sudah turun mendata. Tadi juga mereka menghubungi saya, mungkin sementara disiapkan,” kata Rompas, Kamis (18/12)

Sementara, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Ir Hj Channy Wayong ME mengatakan, bantuan yang dikeluarkan itu ada tahapan administrasinya. ‘’Datanya sudah ada, hari ini kami sudah laporkan ke pimpinan,’’ kata Channy.

Diketahui, bencana angin puting melanda 4 rumah warga di Desa Nonapan yakni Keluarga Bernad Wilar, Imam Mokoagow, Hamidun Makalalag, dan keluarga Hijab Ginoga, Senin (15/12) lalu sekitar pukul 16.30 wita. ‘’Kejadiannya begitu cepat, untung tak ada korban jiwa,’’ kata camat Rompas. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: