Bolmong

Dinkes Bolmong Gelar Pelatihan di PT SMA

BOLMONG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar pelatihan keamanan pangan siap saji bagi penjamah makanan di PT Samudera Mulia Abadi site bakan, Sabtu 29 Juli 2023. Menurut Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling SKM, pelaksanaan pelatihan ini sangat penting mengingat keamanan atas pangan yang siap saji itu perlu diketahui oleh seluruh pihak, termasuk perusahaan yang mempekerjaan ratusan hingga ribuan orang.

“Pelatihan ini kita maksudkan agar para pekerja khususnya di PT SMA site bakan yang hampir ribuan ini bisa dikontrol dan dijaga keamanan pangan mereka. Keamanan pangan ini jangan dianggap sepeleh, karena berkaitan dengan apa yang dimasukan dalam tubuh kita,” tutur Julin.

Julin menambahkan, pelatihan keamanan pangan ini juga upaya yang diperlukan untuk mencegah pangan dari kemungkinan tiga cemaran, yaitu cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat.

“Sehingga, pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat bisa bernilai mamfaat yang baik untuk tubuh mereka. Rencana pelatihan dan sosialisasi seperti ini ke depannya akan kita terus lakukan, agar kesadaran masyarakat akan pangan itu bisa dipahami,” tambah Julin. Pelaksanaan pelatihan ini diikuti oleh para karyawam PT SMA, khususnya yang mengelolah mengenai konsumsi di dalam lingkup perusahaan. Dari Dinkes Bolmong, hadir langsung Kepala Dinkes Bolmong, jajaran Kepala Bidang, dan staf lainnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close