AdvertorialBolmong

Sekda Irup Pelarungan Bunga di Hari Pahlawan

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar upacara pelarungan dan tabur bunga, di Pelabuhan Labuan Uki, dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2021. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang. Tahlis mengajak seluruh peserta upacara dan masyarakat Kabupaten Bolmong untuk memberikan doa kepada sang pencipta atas jasa para pahlawan yang telah gugur saat berjuang merebut kemerdekaan. Sebagai generasi penerus kata Tahlis, adalah kewajiban bagi kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa para pahlawan, yang telah berhasil merebut kemerdekaan. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, peringatan hari pahlawan ini dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. “Oleh karena itu, mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju,” ujarnya. Tahlis berpesan kepada para anak muda di Bolmong untuk tetap mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang. “Semangat para pahlawan harus terus dijaga hingga ke generasi selanjutnya,” kata Tahlis.

Sementara itu, Kapolres Bolmong, AKBP Nova Surentu mengatakan jika jasa para pahlawan sangatlah besar untuk bangsa Indonesia. “Perjuangan mereka harus terus dilanjutkan. Kalau dulu mereka melawan penjajah, maka sekarang kita melawan paham-paham yang mencoba mengganggu NKRI,” tutupnya. Diketahui, upacara ini diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Kapolres Bolmong, Dandim 1303, Wadanyon Armed Bogani, Wakil Ketua DPRD Sulhan Manggabarani, para Pejabat Tinggi Pratama, sejumlah veteran di Kabupaten Bolmong. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: