AdvertorialKotamobagu

Wali Kota Kotamobagu Resmikan Masjid Agung Baitul Makmur Kotamobagu

Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj.Tatong Bara, Minggu (9/5) pagi tadi telah meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara menyatakan kegembiraanya usai meresmikan. “Masjid ini dibangun sebagai Icon, sebagai rumah ibadah dan sebagai pemersatu umat Islam. Namun tidak hanya menjadi Icon dan kebanggaan Kota Kotamobagu, tapi juga kebanggaan dan Icon Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kotamobagu, Hamdan Mokoagow, penganggaran pembangunan MABM menggunakan dana APBD hingga menelan anggaran yang cukup besar mencapai hampir Rp 86 Miliar. Pengerjaannya dilaksanakan 9 tahap. Pembangunan masjid sempat terhenti pada tahun 2014, nanti dilanjutkan lagi pada tahun 2015.

“Alhamdulillah salah satu agenda besar untuk daerah Kotamobagu saat ini adalah penggunaan fasilitas tempat ibadah MABM telah diresmikan oleh Wali Kota Ibu Ir. Hj.Tatong Bara, sehingga apa yang menjadu harapan masyarakat Kotamobagu tentang penggunaan secara resmi, hari ini telah disahkan dan dapat digunakan secara umum,” tuturnya.

Diketahui peresmian salah satu dari 33 Masjid Agung di Indonesia Ini, turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH., Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sahrul Mamonto, Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soeprejo Mokoagow, Perwakilan Bupati Bolmut dan Bolsel, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, para Asisten, TNI, Polri, serta para pimpinan OPD Kotamobagu.

(Advetorial)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: