BMRKotamobagu

Program Vaksinasi Covid19 di Kotamobagu Resmi Dicanangkan, Kajari Orang Pertama Mendapat Suntikan

Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu secara resmi memulai program vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Puskesmas Motoboi Kecil, Kotamobagu Selatan, Senin (01/02/2021).

Program vaksinasi ini setelah dicanangkan langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, yang dihadiri seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Hadiyanto SH, menjadi orang pertama di Kotamobagu yang mendapat suntikan vaksin buatan Sinovac ini.

Berdasarkan pemeriksaan oleh tim medis, dirinya memenuhi syarat mendapat vaksinasi.

Hadi mengaku sempat gugup saat akan dimulai melaksanakan vaksinasi.“Awalnya gugup. Tapi saat sudah dinyatakan memenuhi syarat pada proses skrining awal, yah bawaannya jadi santai,” ujar Hadi.

Suntikan vaksin kata Hadi seperti suntikan pada umumnya. Bahkan dirinya mengaku tidak merasa kesakitan.“Biasa aja rasanya. Masih lebih sakit digigit semut,” kata Hadi.

Dirinya berharap, agar masyarakat tidak khawarir serta tidak merasa takut divaksin covid-19.“Jangan percaya dengan isu hoax yang katanya vaksin ini bahaya. Justru vaksin ini aman dan halal. Ini demi kebaikan kita semua agar terhindar dari virus corona, covid-19,” imbau Hadi.

Sebelumnya, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1303 Bolmong, Kepala Pengadilan Kotamobagu, dinyatakan belum memenuhi syarat. Sebab, saat pemeriksaan, tekanan darah belum pada posisi normal untuk menerima suntikan vaksin.

Meski demikian, pihak medis masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan tekanan darah mereka normal dan sudah bisa mengikuti vaksinasi.

Diketahui, Kotamobagu mendapat jatah vaksin sebanyak 2.800 dosis. Tahap awal ini, sebanyak 1.375 tenaga kesehatan akan divaksinasi.

(Yyn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: