AdvertorialBolmong

Tahlis: Pembangunan CDC di Bolmong jadi Motivasi Petani Jagung

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, menggelar peletakkan batu pertama pembangunan infrastruktur pasca panen Corn Drying Center (CDC) Perum Bulog Bolmong di Desa Dulangon Kecamatan Lolak, Selasa (7/12). Dalam sambutannya, sekda menyampaikan pesan dari bupati tentang impiannya yang mulai direalisasikan Perum Bulog. ”Tiga tahun lalu ketika beliau mengikuti proses pilkada Bolmong, ibu bupati telah menjanjikan kepada masyarakat untuk membangun CDC.

Karena, produksi panen jagung di Bolmong sudah tinggi namun cuaca di sini tidak menentu, salah satunya curah hujan cukup tinggi, sehingga panen jagung banyak yang rusak,” kata sekda. Lanjutnya lagi, saat jagungnya rusak otomatis harganya juga jatuh. Sehingga dengan adanya CDC atau pusat pengeringan jagung ini di Bolmong, maka para petani Bolmong termotivasi untuk meningkatkan produksi jagungnya. ”Saya yakin, dengan hadirnya gudang CDC ini, semangat para petani untuk meningkatkan produksinya akan semakin tinggi. Efeknya pasti akan meningkatkan ketahanan pangan di Bolmong,” imbuhnya.

Lanjutnya lagi, Pemkab Bolmong sangat optimis pasca pembangunan gudang CDC ini, akan menyusul juga kegiatan lain sebagai bagian dari efek positifnya. ”Pembangunan ini pastinya dapat meningkatkan perekonomian di Bolmong. Bupati dan wakil bupati juga menitipkan pesan siap mendukung proses kelancaran pembangunan ini. Jangankan lahan 13 hektar yang dihibahkan lalu, tapi semua yang diinginkan untuk proses kelancaran pembangunan ini, pemerintah daerah siap membantu,” pungkasnya. Diketahui, pembangunan tahap awal ini daya tampungnya 3 silo. Adapun satu silo daya tampungnya 3 ribu ton. Turut hadir, asisten I Pemkab Bolmong, sejumlah pimpinan OPD, sangadi, para pejabat Perum Bulog, kontraktor dan pihak konsultan. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: