Bolmong

Olly-Steven Unggul di Bolmong, Bupati Ucapkan Selamat

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan selamat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK), yang unggul disemua lembaga penghitungan hitung cepat. Ucapan selamat bupati tersebut disampaikan secara resmi, melalui konferensi pers di kediamannya, Rabu (9/12). “Selamat atas terpilih kembali jagoan kita pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw di Pilkada Sulut periode 2021-2026,” kata Yasti.

Walau pun hasil perolehan suara belum semuanya masuk dan masih akan menunggu pleno, namun Yasti yakin perolehan suara pasangan Olly-Steven tetap unggul dari dua paslon lainnya. Dari hasil quik count yang dilakukan YSM Center di Kabupaten Bolmong, pasangan OD-SK menang dengan perolehan 54.39%, pasangan CEP-SSL 41.81% dan pasangan VAP-HR 3.78%. Quik count ini dilakukan di 206 TPS dari 514 TPS yang tersebar di 15 kecamatan.

Sedangkan hasil hitung cepat atau quick count Charta Politika hingga pukul 14.30 WIB atau 15.30 WITA, OD-SK unggul jauh dari kedua pesaingnya. Pasangan petahana ini memimpin dengan perolehan suara 53,94 persen. Sejauh ini jumlah suara yang masuk telah mencapai 32 persen. Sementara posisi kedua, pasangan nomor urut 1 CEP-SSL 37,79 persen suara dan VAP-HR 8,27 persen. Perhitungan ini bukan hasil resmi KPU. Nantinya KPU akan melakukan penghitungan suara berjenjang. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: