AdvertorialBolmong

Ini Tiga Agenda Pemkab Bolmong dalam Sehari

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar tiga agenda sekaligus, yang dihadiri Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang para asisten dan para pimpinan SKPD, Rabu (16/9). Agenda pertama, menerima kunjungan Komandan Korem 131/ST bersama rombongan dalam rangka serah terima dokumen penetapan lokasi Kantor Korem dari Pemkab Bolmong. Agenda kedua yakni serah terima mobil Damkar dan 500 paket bantuan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian Kerjasama SP2D Online. Dan agenda ketiga yakni Gerakan Bersama Pakai Masker Tahun 2020. Ketiga acara itu dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati. Agenda pertama bersama Korem 131/ST serah terima dokumen penetapan lokasi kantor Korem dari Pemda Bolmong.

Pemkab Bolmong telah menghibahkan lahan lengkap dengan dokumen hibah untuk pembangunan Korem tepatnya berada di Dulangon Kecamatan Lolak yang diterima Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. “Atas nama TNI AD mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Bolmong dalam hal ini Bupati atas sambutan yang penuh dengan suasana kekeluargaan,” ucap Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Sementara Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menyampaikan peran TNI yang berada di wilayah Kodim sangat baik dalam membantu keamanan di Bolmong, lebih khususnya dalam menghadapi masalah kamtibmas. “Semoga TNI AD akan terus bersinergi dengan pemerintahan dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Bolmong yang nantinya akan berdampak dalam percepatan pembangunan daerah,” ucap Bupati.

Usai makan siang dengan rombongan Danrem 131 Santiago, dilanjutkan dengan penyerahan mobil Damkar dari BNI, yang bersumber dari dana corporate social responsibility atau CSR tahun 2019 dari PT BNI 46 Cabang Kotamobagu. Penyerahan Damkar itu dihadiri head of region Kanwil BNI 46 Manado, Koko Prawira Butarbutar, pimpinan PT Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu Olga Tamba dan pimpinan PT BNI 46 Kantor Cabang Pembantu Lolak serta para jajaran pejabat dilingkup Pemkab Bolmong. “Saya atas nama Pemkab Bolmong menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih, atas pelaksanaan kegiatan kita pada hari ini, sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab PT BNI kepada pemerintah dan masyarakat Bolmong,” ujar Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Menurut Bupati berdasarkan pasal 3 peraturan pemerintah nomor 47 tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan terbatas, menyebutkan bahwa tanggungjawab sosial dan lingkungan atau yang sering dikenal dengan istilah SCR, menjadi kewajiban bagi perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan atau berkaitan dengan sumber daya alam. Bupati mengatakan CSR ini, merupakan perintah dari undang-undang yang tidak boleh diabaikan oleh perusahaan atau siapapun, yang menyelenggarakan korporasi usaha di Kabupaten Bolmong.

Selain itu dilanjutkan dengan penyerahan masker kepada tim penggerak PKK dalam rangka program gerakan bersama pakai masker tahun 2020. Penyerahan masker itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Gerakan bersama pakai masker atau Gebrak masker merupakan amanah Presiden RI melalui Kementerian dalam negeri kepada tim penggerak PKK, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Gebrak masker tahun 2020 ini diamahkan Presiden RI kepada tim penggerak PKK karena tim penggerak PKK diyakini mempunyai peranan penting melalui jejaringnya hingga di tingkat desa, serta sangat berpotensi untuk menjadi penggerak roda pembangunan, pendidikan, kesehatan dan bidang penting lainnya,” ujar Bupati. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: