Bolmong

Forkopimcam Dumut Gelar Razia Yustisi

BOLMONG – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Dumoga Utara menggelar razia yustisi penggunaan masker, Senin (21/9), di depan Kantor Camat Dumoga Utara. Kegiatan tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipimpin langsung Kapolsek Ipda I Ketut Wiyasa dan Sekretaris Camat (Sekcam) Wanti Indira Toligaga SAB. Pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi jongkok dan hormat bendera. ”Selain memberikan imbauan, kami juga menyampaikan masker tetap digunakan saat keluar rumah,” kata sekcam.

Kegiatan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan Dumoga Utara selama ini terus digalakkan, baik di tingkatkan desa hingga kecamatan. Apalagi, dengan keluarnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. ”Kita harus terus waspada, agar dikemudian hari kita tidak dianggap lalai,” pungkasnya.

Lanjutnya lagi, dimasa Pandemi Covid-19 ini, pemerintah terus mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan ikuti protokol kesehatan, tiga M yakni pakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. (sal)

 

 

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: