AdvertorialBolmong

Sekda Berikan Penghargaan untuk Tiga Wartawan

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendukung peran pers sebagai kontrol sosial dan mitra pemerintah untuk membangun daerah. Itu terbukti, Pemkab Bolmong ikut andil dalam meningkatkan kualitas profesionalitas jurnalis di Bolmong. Salah satunya dengan menggelar lomba menulis feature dengan tema Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020 lalu. Kegiatan yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dipesertai seluruh jurnalis desk Bolmong yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) itu, berlangsung sukses. Sabtu, 5 September pekan lalu, pengumuman hasil lomba digelar secara daring oleh tim penilai, yang difasilitasi oleh Diskominfo Bolmong, di Kedai Kopi Jarod Matali.

Adapun tim penilai yakni, A.S. Laksana (mantan wartawan, penulis dan esais), Hamid Basyaib (Komisaris Utama Balai Pustaka, mantan wartawan, penulis dan esais), Yusi A Pareanom (mantan wartawan dan novelis), memberikan masukan dan arahan terkait penulisan yang baik, kepada seluruh peserta yang ikut dalam lomba menulis feature tersebut. Arthur Rompis, wartawan Tribun Manado menyabet peringkat pertama, menyisihkan puluhan peserta lainnya sesama jurnalis di desk Bolmong. Sementara Rahmat Kadullah, wartawan media siber Instink.net meraih peringkat kedua, dan Viko Karinda, wartawan Harian Aspirasi Rakyat di posisi ketiga. Sekda Bolmong Tah;lis Gallang menyerahkan piagam penghargaan di kantor Diskominfo Bolmong, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (7/9)

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, dirinya atas nama Bupati Bolmong sangat menyambut baik dan mengapresiasi langkah Diskominfo Bolmong yang mampu menggelar kegiatan bermanfaat bagi pers di Bolmong. “Saya sangat tertegun dengan kreatifitas teman-teman lewat tulisan dan kritikan yang membangun untuk pemerintah daerah. Sehingga bisa menjadi bahan rujukan pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Tahlis. Dirinya berharap pers di Bolmong terutama komunitas SJB tetap solid dalam mengawal kinerja pemerintah daerah dalam menyejahterakan masyarakat. Sementara itu, Kepala Diskominfo Bolmong menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi, sekaligus poin tambahan untuk jurnalis Bolmong dalam membangun profesionalitasnya. “Kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya. Tak hanya berhenti sampai disini saja,” kata Ginano. (sal/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: