Bolmong

4 CPNS Bolmong Gugur

BOLMONG – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) selesai mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di BKN Manado Minggu (6/9). Dari 291 peserta yang terdaftar, hanya 287 yang ikut SKB. Sementara 4 orang lainnya tidak ikut. Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba mengatakan, hingga sesi terakhir pelaksanaan tes hanya 287 orang yang ikut SKB. Mereka yang tidak ikut, yakni tiga peserta tidak terkonfimasi, sedangkan satu peserta lagi sudah meninggal dunia. “Kami selalu sampaikan jadwal SKB pelaksanaannya di BKN Manado mulai Sabtu 5-6 September,” kata Amba.

Sementara untuk hasil SKB, Umarudin mengungkapkan masih menunggu dari KemenpanRB. Hal itu sesuai petunjuk (Juknis) yang ada masih dilakukan rekonsiliasi nilai antara SKD dan SKB. Kemudian hasil rekon itu yang dijumlahkan. “Hasil rekon dilakukan awal Oktober mendatang,” katanya.

Mereka yang tidak ikut SKB otomatis gugur. Untuk hasil SKB tersebut langsung diserahkan ke BKN. Karena untuk penentuan kelulusan berdasarkan akumulasi nilai SKD dan SKB.  “Nilai tertinggi dari akumulasi SKD dan SKB,” ungkapnya. Panitia katanya sudah berupaya maksimal untuk menghubungi mereka, namun hingga pelaksanaan tes, tak hadir. Untuk perhitungan nanti, nilai SKD dikalikan 40 persen dan SKB 60 persen. Setelah itu, kedua nilai tersebut akan dijumlahkan. Hasilnya nanti sesuai dengan urutan,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: