Bolmong

Bawaslu Bolmong Gelar Rapid Test

BOLMONG – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 terus bergulir di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapid test. Bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Inobonto I dan Puskesmas Pangian, sejak 13 hingga 14 Juli 2020. Jajaran Bawaslu Kabupaten jalani rapid test.

Sedikitnya 256 jajaran Bawaslu Bolmong menjalani rapid test tersebut. Mereka masing-masing Komisioner Bawaslu Bolmong, Koordinator Sekretariat (Korsek), Bendahara, staf, Panwaslu Kecamatan hingga Panwaslu Kelurahan/Desa.

Ketua Bawaslu Bolmong, Pangkerego mengatakan, kegiatan rapid test yang dilakukan ini sebagai upaya untuk memastikan seluruh jajaran pengawas pemilu benar-benar bebas Covid-19, sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Iya, tujuannya untuk memastikan semua pengawas Pemilu bebas dari Covid-19. Kemudian menjaga agar di jajaran kita dapat memberikan hasil yang baik pada saat pelaksanaan Pilkada berlangsung,”Kata Pangkerego.

Ditambahkan, kegiatan rapid test ini begitu penting untuk dilakukan guna memberikan perlindungan yang maksimal bagi jajaran Bawaslu dari paparan wabah Covid-19.

“Bawaslu Bolmong akan menyiapkan alat pelindung diri (APD) agar pada saat pelaksanaan tahapan, agar semuanya berjalan lancar dan tidak mudah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Jerry S. Mokoolang Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Bwaslu Bolmong berpesan bagi jajaran Bawaslu, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa, tetap menjalankan tugas sesuai protokol kesehatan pemerintah.

“Pengawas ad hoc tetap bersinergi dan saling koordinasi antar sesama penyelenggara Pemilu yang lainnya untuk tetap protokol kesehatan Covid-19,” imbaunya.

Dengan dilakukan rapid test ini, dapat menjamin masyarakat se-Kabupaten Bolmong merasa lebih aman dan tenang saat jajaran Bawaslu menjalankan tugas di lapangan.

“Ini menjadi kepatuhan kami selaku anggota Bawaslu dalam menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, sekaligus merupakan perwujudan integritas Bawaslu Bolmong dalam pelaksanaan Pilkada,” jelasnya.

Di sisi lain, Erni Mokoginta, Koordiv SDM, Organisasi, Data dan Informasi Bawaslu Bolmong berharap pada masa pendemi ini, seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan hingga Penwaslu Kelurahan/Desa agar saling mengingatkan untuk mengupayakan diri masing-masing kemudian menjadikan kesehatan sebagai perhatian utama, agar semua proses tahapan pilkada berjalan dengan baik.

“Semoga hingga berlangsungnya Pilkada 9 Desember mendatang kita dalam keadaan sehat dan senantiasa dilindingi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: