AdvertorialBolmong

Pemkab Gelar Tiga Kegiatan Penting dalam Sehari

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar tiga kegiatan sekaligus dalam sehari, Rabu (15/7). Kegiatan pertama diikuti langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yakni video conference Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI), penyerahan hadiah bagi pemenangan lomba MTQ tingkat kabupaten, dan pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV.  Dalam Vidcon rakor pencegahan Korupsi tersebut membahas terkait pencegahan korupsi dalam pengelolaan bank pembangunan daerah dan optimalisasi pendapatan daerah melalui peningkatan peran Bank SulutGo. Kegiatan itu pun diikuti oleh Sekprov Sulut, Sekprov Gorontalo serta 21 pimpinan daerah kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Setelah itu, bupati menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang lomba MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Bolmong. Hadiah tersebut diberikan bupati kepada pemenang atas nama Septian Halim dan Abdul Rahim Manangin, di ruang kerjanya. Ia berharap, para pemenang lomba MTQ mampu mengharumkan nama Bolmong di tingkat Provinsi maupun Nasional. Agenda selanjutnya, Pemkab Bolmong menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kepada sejumlah ASN baik eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Bolmong. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Bolmong Nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/03/2020 tentang Mutasi Jabatan Beberapa Pejabat Struktural Di lingkungan Pemkab Bolmong.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah dan janji diwakili Asisten III Administrasi Umum Ashari Sugeha, serta serah terima jabatan bagi 10 ASN. Dalam membacakan sambutan Bupati, asisten III menyampaikan permohonan maaf bupati yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan lain. “Kita baru saja menyaksikan acara pengambilan sumpah pelantikan dan serah terima jabatan struktural di lingkungan Pemkab Bolmong. Semoga momentum ini jadi semangat baru bagi kita semua dalam menatap aktifitas pemerintahan Kabupaten Bolmong ke arah yang lebih baik,” kata Ashari. Ia juga mengingatkan, bahwa pelantikan pejabat struktural hari ini, bukan hanya sebagai formalitas, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong yang bukan sekadar menempatkan pejabat pada jabatan dan kepentingan tertentu. (sal/adv)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: