AdvertorialBolmong

5 Agenda Pemerintahan Diselesaikan Bupati dalam Sehari

BOLMONG – Ada lima agenda pemerintahan yang diselesaikan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (8/6). Sejak pukul 08.00 pagi, bupati Yasti melakukan penyerahan bantuan pangan tahap dua untuk warga terdampak Covid-19, di Kecamatan Sang Tombolang dan Lolak, yang digelar di tempat yang disediakan tiap kecamatan. Selanjutnya, Bupati Yasti melantik Direktur Utama PDAM Bolmong, kemudian merotasi sejumlah pejabat struktural Pemkab Bolmong, hingga menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS angkatan tahun 2018 menjadi PNS 100 persen, serta penyerahan hadiah kepada pemenang lombe ASN teladan di lingkup Pemkab Bolmong.

Seperti biasanya, tiap kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong diikuti dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni jaga jarak, cuci tangan, kenakan masker dan jaga kebersihan.

Dalam tiap kunjungannya dalam penyerahan bantuan ke masyarakat, Bupati Yasti selalu mengkampanyekan slogan khas sebagai penyemangat melawan Covid-19. “Orang Desa Sehat Kuat!” seru Bupati Yasti, “Lawan Covid-19!” sahut warga, kala kegiatan penyerahan bantuan pangan tersebut.

Lanjutnya, berbagai bantuan ini merupakan bentuk perhatian serta kepedulian Pemkab dalam menjaga ketahanan pangan guna menghadapi pandemi Covid-19. Bahkan kata dia, bantuan dari Pemkab Bolmong satu-satunya terbesar di Sulut dan dianggarkan selama Sembilan Bulan. “Saya para jajaran dan Anggota DPRD telah membahas untuk menyiapkan bantuan Sembilan Bulan dan terbesar. Kalau di Kabupaten/Kota lain itu hanya sampai Tiga Bulan. Sementara untuk penerima di Bolmong sendiri ada 8.370 kepala keluarga,” katanya.

Selain itu, bertempat di Kantor Setdakab Bolmong di Lolak, Bupati Yasti melantik Kamran Mochtar sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong. Mantan Wakil Ketua DPRD Bolmong ini diambil sumpah oleh Bupati Yasti disaksikan oleh pejabat dan karyawan PDAM Bolmong.

Bupati Yasti berharap kepada Kamran Mochtar untuk dapat melakukan terobosan baru, baik dari sisi pengembangan fisik maupun pengembangan pelayanan. “Termasuk melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan pdam kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan pada pelantikan dan pengukuhan beberapa pejabat struktural eselon III dan IV Pemkab Bolmong, Bupati Yasti meminta pada pejabat yang dilantik, harus bisa mensosialisasikan visi pemerintah dalam hal percepatan pembangunan, terlebih lagi tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi di Provinsi Sulawesi Utara.

“Sehingga saya minta ASN jangan sampai terprovokasi atau memprovokasi masyarakat, serta tetap searah dengan kebijakan dan visi pembangunan saat ini,” ucapnya.

Di sisi lain pada penyerahan SK PNS, Bupati Yasti menjelaskan bahwa PNS adalah pelayan masyarakat, maka PNS harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik. “Harapan besar masyarakat adalah adik-adikku sekalian akan menjadi PNS yang bersih, kompeten dan melayani. Untuk itu saya berharap para PNS harus dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab, lebih mengedepankan kewajiban dan tidak banyak menuntut yang bukan haknya,” tuturnya.

Selain agenda itu, Bupati Yasti menyerahkan hadiah bagi PNS yang mendapat prestasi pada Seleksi ASN Teladan beberapa waktu lalu. Bupati Yasti juga menerima hadiah berupa kemeja berwarna abu-abu bertuliskan “Sahabat Jurnalis Bolmong,” dari para pewarta Bolmong. (sal/adv)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: