Bolmong

Kamran Dilantik jadi Dirut PDAM Bolmong

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi melantik Kamran Muchtar sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Senin (8/6).

Kamran resmi ditunjuk Yasti usai mengikuti fit and proper test sebagai orang nomor satu di perusahaan milik daerah tersebut selama masa jabatan empat tahun. Dalam sambutannya Yasti, meminta kepada dirut yang baru agar dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas terhadap pelayanan kepada masyarakat. “Ini merupakan tantangan baru bagi direktur untuk memajukan perusaahaan terutama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bupati.

Dia menambahkan, pihaknya berharap semua stakholder agar lebih memajukan perusahaan supaya mampu bersaing di dunia usaha yang semakin modern saat ini, serta mempunyai peran ganda sebagai institusi yang berorientasi ekonomi. “Hal ini tentu menjadi gambaran tersendiri bagi dirut yang baru untuk dapat memajukan dua kultur agar dapat mendukung kemajuan PDAM berkelanjutan,” ungkapnya.

Bupati berpesan, pihaknya berharap kepada Dirut PDAM dapat melakukan terobosan baru baik dari sisi pemgembangan fisik maupun pengembangan pelayanan. Termasuk melakukan pembenahan baik di internal maupun eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan. “Kepada dirut masih banyak tugas yang harus dibenahi. Diantaranya kualitas, kuantitas, kontinuitas pelayanan air kepada masyarakat,” ucapnya.

“Saya minta kedepan Dirut PDAM harus terbuka dalam menerima kritikan dan saran demi menjadikan perusahaan lebih baik lagi. Terutama dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajiban,” tuturnya.

Selain itu juga bupati meminta agar selalu menjaga kekompakan di internal PDAM. Karena tanpa kekompakan dan tim yang solid tidak dapat bekerja secara maksimal.

“Mulai saat ini juga ciptakanlah komunikasi dan harmonisasi bersama seluruh jajaran agar karyawan dan karyawati dapat bekerja dengan baik serta dapat melanjutkan kinerja yang lebih maksimal demi kemajuan perusahaan,” katanya.

Di sisi lain kata Yasti, kepada seluruh jajaran agar wajib mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam melakukan pelayanan kepada pelanggan dengan tetap mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan.

“Saya juga berpesan kepada pelanggan yang tidak memakai masker sesuai protokol kesehatan agar tidak dilayani. Kemudian saya juga mengaskan kepada dirut baru agar jangan sekali-kali menggunakan nama saya untuk kepentingan pribadi dan golongan, ” tegas Yasti. (sal)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: