Bolmong

Wabup Buka Gebyar PAUD Bolmong 2020

BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk membuka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekaligus melepas ribuan peserta karnaval dari ratusan lembaga PAUD, di halaman Kantor Bupati Bolmong, Rabu (11/3/2020).

Gebyar PAUD kali ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Emas Kreatif Inovatif Cerdas dan Berakhlak Mulia” dengan semboyan Orang Disdik Sering ke Sekolah (ODSK). Sambutan bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang dibacakan wabup mengatakan, pencanangan presiden tentang SDM unggul bisa tercapai salah satunya, dari anak yang memiliki kesantunan, budi pekerti dan punya karakter, tidak hanya pintar saja.

Menurutnnya, dalam membentuk karakter anak santun itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pendidik di sekolah saja, tetapi juga orang tua di rumah. “Anak lebih banyak waktu di rumah, jadi kalau di rumah sudah diajarkan kesantunan dan budi pekerti dasar karakter anak sudah terbentuk,” imbuhnya. Gebyar PAUD sekaligus disertai dengan lomba masing-masing bintang vokalia, lomba fashion, lomba baca puisi, lomba mendongeng, hafal Al-Quran, baca Al-Kitab, karnaval, lomba mewarnai dan tari kreasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta mengatakan, Gebyar PAUD ini sekaligus melihat anak-anak beraktivitas secara kompetitif dengan teman sebaya, bengembira, bermain dan ceria bersama. “Kegiatan ini juga bertujuan mensinergikan komponen pemerintah masyarakat, keluarga dan orang tua bersama mewujudkan kesejahteraan anak dengan menghormati hak-hak anak dan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hanya tanpa perlakuan diskriminatif,” katanya. (sal)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: