Bolmong

Sangadi Motabang dan Dumoga Dilantik

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas melantik dua sangadi, Rabu (11/03). Dua sangadadi yang dilantik yakni Hermoni Manggopa Sangadi Desa Dumoga Kecamatan Dumoga Timur, dan Ismael Dilapanga Sangadi Motabang Kecamatan Lolak. Keduanya merupakan sangadi berdasarkan hasil pergantian antar waktu (PAW), dimana sangadi Dumoga yang terpilih melalui pilsang mengundurkan diri dan Sangadi Motabang sebelumnya meninggal dunia.

Dalam sambutannya Bupati Bolmong mengatakan, dalam menjalankan kepemimpinan di desa, sangadi dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif. “Serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi sumber daya alam, juga sumber daya manusia di desa yang dipimpinnya,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada sangadi yang baru dilantik untuk segera melaksanakan serah terima jabatan, dan serah terima jabatan ini harus difasilitasi oleh camat. Selain itu Deker berpesan untuk segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa periode tahun 2020-2026.

“Penyusunan rencana pembangunan daerah jangka mengengah desa periode tahun 2020-2026 ini berdasarkan visi dan misi masing‑masing sangadi melalui musyawarah desa, dan tentunya disesuaikan dengan visi dan misi pembangunan kabupaten Bolmong tahun 2017-2022,” katanya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: