Bolmong

Bapok di Bolmong Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perdagangan dan ESDM, intensif memantau dan mengawas ketersediaan stok dan harga barang kebutuhan pokok (Bapok) dan barang penting lainnya. ”Iya, upaya ini dilaksanakan dalam rangka memantau ketersediaan stok dan stabilisasi harga bapok menjelang hari besar keagamaan Nasional Natal 2019 dan Tahun baru 1 Januari 2020. Sebenarnya sudah dari awal Desember, tapi berapa hari ini kami intensifkan lagi,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Tonny Toligaga SPt MP.

Pihaknya juga membangun sistem pemantauan harian terhadap ketersediaan stok dan pergerakan harga harian Bapok, melalui evaluasi informasi harian dari para Mandor pasar pada delapan pasar di wilayah Bolmong. ”Kami ingin memastikan ketersediaan stok Bapok dan mengawasi pergerakan/ fluktuasi harga Bapok di Bolmong,” imbuh mantan Sekretaris BPBD ini.

Lanjutnya lagi, ketersediaan stok Bapok di Bolmong masih stabil memenuhi kebutuhan masyarakat, demikian pula dari hasil pemantauan harga Bapok relatif masih stabil pada kisaran harga seperti pada awal bulan Desember 2019. Meskipun ada pergerakan harga beberapa komoditi pada dua minggu terakhir ini, namun fluktuasi harga tersebut tidak signifikan dan masih pada kisaran harga normal. “Kami terus berupaya melaksanakan pemantauan dan pengawasan stok dan harga Bapok secara intensif sampai dengan awal Januari 2020,” pungkasnya. (sal)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: