Bolmong

Dimakamkan Esok, Pasutri Asal Bolmong Korban Lakalantas di Minsel adalah Pendeta dan Petani

BOLMONG– Pasangan Suami Istri (Pasutri) Almarhum Martin Luter Lumender dan Neitji Salasa, yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (18/2) kemarin, akan dimakamkan esok, Rabu (20/2).

Seperti diketahui, Korban Pasutri Martin Luter Lumender dan Neitji Salasa, warga Mongkoinit, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, berboncengan di sepeda motor jenis Honda CBR nomor polisi DB 2943 GL dan mengalami kecelakaan di jalan trans Sulawesi Minsel, hingga berakhir meninggal dunia.

Bedasarkan rilis Humas Polres Minsel, kejadian bermula saat kendaraan dinas roda empat Subditgakum Ditlantas Polda Sulut yang bergerak dari arah Manado menuju arah Amurang, pada saat melambung kendaraan, bersenggolan dengan kendaraan roda empat jenis Ford Focus nomor polisi DB 1187 AS yang di kendarai lelaki SM yang bergerak dari arah yang sama yaitu dari arah Manado menuju arah Amurang.

Kendaraan Ford Focus keluar ke kiri bahu jalan dan berusaha masuk kembali ke badan jalan namun kendaraan tersebut tidak dapat lagi di kuasai oleh pengemudinya.

“Mobil Ford Focus kemudian melenggang ke kanan jalan, yang pada saat itu melintas kendaraan R2 jenis Honda CBR DB 2943 GL yang di kendarai oleh lelaki Martin Luter Lumender berboncengan dengan perempuan Neitji Salasa, yang bergerak dari arah Amurang menuju arah Manado sehingga terjadi tabrakan antara mobil ford focus dan motor Honda CBR.” terang Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK.

Akibat lakalantas ini, pengemudi kendaraan Ford Focus lelaki bersama Sulfian Mamonto dilarikan ke Rumah Sakit. Sementara untuk pengendara sepeda motor, Martin Luter Lumender yang berboncengan dengan perempuan Neitji Salasa, diketahui keduanya meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kami telah melakukan olah TKP dan saat ini dalam proses identifikasi unit lakalantas Sat Lantas Polres Minsel,” tambahnya.

Suasana rumah duka Almarhum Martin Luter Lumender dan Neitji Salasa, di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Selasa (19/2), sementara ditata oleh keluarga.

Anggota keluarga, Pdt Otniel Mokodaser, menceritakan bahwa kedua almarhum dikenal sengai orang yang baik. Dia menerangkan, sosok Martin adalah seorang petani yang ulet, sementara Ibu adalah seorang Pendeta di Jemaat KGNPI Desa Sang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kedua korban dikenal ramah oleh warga dan jemaat. Mokodaser menceritakan, Martin tak lama lagi akan panen jagung karena ia suka sekali bertani. “Ya, aktivitasnya setiap hari, berkebun untuk menghidupi keluarga,” ujarnya.

Sementara kata dia, anak korban yang pertama sudah bekerja di bagian perkapalan atau mengikuti kapal laut, dan anak kedua baru SMP dan bersekolah di Lolak. Menurutnya, kedua Almarhum melakukan perjalanan ke Manado tujuannya untuk servis motor dan mengambil STNK motor yang baru sebulan dibeli.

“Sayangnya, dalam perjalanan mereka mengalami kecelakaan. Keluarga berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kejadian kecelakaan tersebut,” tegasnya.

Lanjutnya, kedua almarhum akan dimakamkan besok sekira pukul 13.00 wita di Desa Mongkoinit. Sementara, siang ini, kedua almarhum masih dilakukan pelepasan dari jemaat di Desa Sang baru ke rumah duka di Desa Mongkoinit. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: