Bolmong

Pemkab Siap Tampung Aspirasi Masyarakat, Melalui Layanan Publik Aplikasi E-Aspirasi

BOLMONG– Untuk mempermudah masyarakat dalam hal penyampaikan aspirasi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, berbagai inovasi layanan publik, terus diluncurkan Pemkab Bolmong.

Hal ini demi memaksimalkan penampungan aspirasi, dan pemanfaatan teknologi informasi mencakup hingga ke desa-desa yang ada di Kabupaten Bolmong. Buktinya, Pemkab Bolmong melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali meluncurkan aplikasi E-Aspirasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong Parman Ginano melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan E-Goverment Ma’rief Mokodompit mengatakan, aplikasi E-Aspirasi ini disediakan untuk menampung dan mempermudah penyampaian aspirasi masyarakat yang ada di kabupaten Bolmong.

Menurutnya, layanan aplikasi ini dapat di akses secara resmi melalui website.bolmongkab.go.id. sehingganya. setiap keluhan atau aspirasi masyarakat, dapat di isi melalui form pengaduan dengan mengisi data lengkap, alamat, nomor telepon, email sebagai satu standar operasional prosedur (SOP).

“Selanjutnya aspirasi pengaduan ini akan dilakukan verifikasi untuk disampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti secara berjenjang,” ungkap Mokodompit.

Selain itu kata dia, saat ini Diskominfo telah memfasilitasi layanan Aplikasi Sistim Penyesuaian Ijazah (Sipuji) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah digunakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.

“Dimana aplikasi ini untuk lebih memperpendek alur layanan birokrasi, yakni para peserta dalam proses pendaftaran cukup dengan melakukan registrasi dan upload document sesuai yang disyaratkan oleh instansi teknis,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: