Bolmong

Sebelas Paket Proyek Insfrastruktur untuk Bolmong, Segera Dilelang

BOLMONG– Sebanyak sebelas paket proyek infrastruktur dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Bolmong segera dilelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bolmong Channy Wayong mengatakan, tahap perencanaan sudah hampir rampung. “Insyah Allah dalam waktu dekat akan dilelang secara online,” ungkap Wayong, Senin (18/2).

Menurutnya, sebanyak sebelas paket proyek tersebut merupakan akumulasi dari dana DAK sebesar Rp 25 Miliar, dan dana DAU sebesar Rp 16 Miliar. “Jadi, untuk DAU diperuntukan untuk bina marga, pembangunan jembatan, serta beberapa pengadaan lainnya,” terangnya.

Sementara untuk DAK terbagi Rp 15 Miliar untuk pembangunan jalan, Irigasi Rp 4 Miliar, air bersih Rp 2 miliar, serta sanitasi. “Memang untuk DAK dan DAU tahun ini ada sedikit penurunan, sebab tahun ini lebih diprioritaskan ke pendidikan dan kesehatan. Namun percepatan infrastruktur juga merupakan target Pemkab Bolmong,” tuturnya.

Lanjutnya, proyek yang sudah dianggarkan dan tersusun ini merupakan usulan dari Musrenbang, kemudian masuk dalam sistem e-Planning Pemkab Bolmong. Sehingga sebelas paket proyek yang akan dilelang ini merupakan kebutuhan masyarakat Bolmong dalam hal infrastruktur.

“Anggaran dan perencanaan pembangunan merupakan usulan dari Musrenbang tahun sebelumnya yang sudah masuk dalam sistem e-Planing Pemkab Bolmong. Jadi proyek yang akan dilelang memang betul-betul kebutuhan infrastruktur masyarakat,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: