Uncategorized

Diskominfo Bolmong Mulai Persiapkan Pembangunan Command Center

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui, Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bolmong tahun ini mulai membangun data center dan command center.

Hal tersebut berdasarkan penuturan, Sekretaris Diskominfo Jenli Mongilong. Menurutnya, Command center yang dimaksud merupakan pusat kendali berbagai implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digunakan dalam mendukung kinerja pemerintah.

“Jadi, mulai tahun ini kita rencanakan secara bertahap dan berkesinambungan, akan dibangun Data Center dan Command Center. Ini untuk menunjang program Smart Government menuju Smart City, yang merupakan program berbasis teknologi dan informasi,” ungkap Mongilong, Senin (21/1).

Menurutnya, untuk tahap pertama anggarannya sebesar Rp 3,1 Miliar, itu untuk pengembangan jaringan komunikasi dan informasi. “Itu terdiri dari beberapa paket yang akan dilelang, termasuk belanja bandwidth sebesar 150 mbps,” jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat peresmian gedung Diskominfo mengatakan, program pembangunan command center diharapkan mampu memberikan imbas positif terhadap pelayanan pemerintah, serta kepada masyarakat dalam mengikuti arus informasi dan perkembangan teknologi yang kian gencar belakangan ini.

“Nantinya, dengan adanya program ini, kedepan saya berharap masyarakat kita akan dimudahkan untuk mengakses berbagai informasi pelayanan maupun pembangunan daerah, melalui Data Center dan Comman Center yang ada,” jelas Bupati. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: