Uncategorized

Hasil Rapat Pansel, Ini yang Harus Diperhatikan Peserta JPT Bolmong

Tahlis Gallang

BOLMONG– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang hadiri rapat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado, bersama Panitia Seleksi (Pansel), Senin (21/1).

Menurut Sekda, rapat tersebut, membahas terkait Aparatur Sipil Negara (ASN) Bolmong yang mengikuti Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Dan hasil rapat di BKN menetapkan bahwa, penyusunan makalah pada tanggal 28-30 Januari 2019 di kantor Bupati Bolmong.

“Ya, untuk presentasi makalah dan wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Februari 2019, dan untuk tempatnya nanti disesuaikan, namun rencanannya bertempat di BKN Regional IX atau Hotel Sutan Raja Kotamobagu atau di Kantor Bupati Bolmong,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pengumuman tiga besar masing-masing jabatan, akan diumumkan pada tangal 11 Februari 2019. Sementara itu, pembekalan calon peserta lolos administrasi akan dilaksanakan hari Kamis, 24 Februari 2019 di Kantor Bupati Bolmong.

Lanjutnya, pelantikan disesuaikan dengan agenda Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).
“Pengumaman yang memasuki tiga besar dan pemebekalan calon akan dilaksanakan pada bulan februari, sementara untuk pengumuman peserta yang lolos administrasi akan disampaikan hari Rabu 23 Januari 2019, sedangkan koreksi pembekalan peserta akan dilaksanakan pada Kamis, 24 Januari 2019,” jelasnya.

Tak hanya itu, Tahlis menyampaikan, untuk penyusunan makalah, ASN yang mengikuti JPT wajib mengetik sendiri dengan menggunakan komputer atau labtop dan untuk jumlah makalah disesuaikan dengan jumlah jabatan yang dilamar, sementara untuk tema makalah akan disampaikan pada saat penyusunan makalah.

“Jadi, untuk penulisan makalah ASN yang mengikuti JPT harus mengetik sendiri dan disesuaikan dengan jumlah jabatan yang dilamar dan temanya, baru akan disampaikan saat penyusunan,” katanya mengakhiri. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: