Kotamobagu

12 Warga Kotamobagu Terserang DBD

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU-  Penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kotamobagu mulai terlihat. Hal ini sesui catatan Dinas Kesehatan Kotamobagu yang berdasarkan laporan dari Puskesmas, bahwa 12 warga Kotamobagu  yang terserang penyakit yang asalnya dari gigitan nyamuk.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari pihak Puskesmas, ada 12 warga yang terserang DBD,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Devi Lala.

Menurut Devi, musim penghujan seperti ini, biasanya nyamuk Aedes aegypti cepat berkembang biak di tempat yang ada genangan air. Untuk itu kata, Devi, pihaknya mengimbau warga untuk mencegahnya dengan melakukan pembersihan lingkungan di sekitar rumah masing-masing.

“Cara yang paling efektif itu melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk). Sebab jika dilakukan Fogging, itu hanya bisa membunuh induk nyamuk, tapi tidak pada jentik nyamuk, hasilnya tidak maksimal, ” jelasnya.

“Pemberantasan dengan tiga M Plus. Menguras, Menutup, Menimbun, dan Memakai hand body anti nyamuk. ini bisa dilakukan oleh masyarakat,” tambahnya. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: