Kotamobagu

Kominfo Sosialisikan Aplikasi SiKeMas

Tampak Kepala Dinas kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar saat membagikan pamlet aplikasi SiKeMas.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) gencar melakukan mensosialisasikan aplikasi Sistem  Keluhan Masyarakat (SiKeMas) kepada masyarakat. Kali ini kegiatan sosialisi dilakukan dengan cara membagikan Pamflet  yang isinya berisi penjelasan tentang aplikasi SiKeMas dan cara menggunakan aplikasi. Kegaiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik strategis di wilayah Kotamobagu, seperti jalan Ahmad Yani dan Taman Kota.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar,  aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kotamobagu. Sekaligus juga membantu pemerintah  dalam memberikan pelayanan.

“Jadi dengan aplikasi ini masyarakat bisa melakukan pengaduan terkait proses pelayanan publik yang ada di Instansi Pemerintah Kotamobagu. Seperti  proses perizinan, pelayanan kependudukan, persampahan, penataan parkir, penataan pasar, sarana jalan, pelayanan pajak yang berkait dengan pelayanan publik. Makanya perlu di sosialisikan,” terang Yani, Rabu (19/12/2018).

Sistem kerja aplikasi SIKeMas terintegrasi dengan semua SKPD. Aplikasi berbasis android itu menyerap berbagai informasi berupa keluhan, saran dan masukan masyarakat, mulai dari persoalan layanan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perumahan dan kawasan permukiman, persampahan, ketertiban umum, pengurusan ijin, hingga perilaku para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat lebih mendorong interaksi antara pemerintah dan masyarakat sekaligus meningkatkan kualitas layanan publik dan pemerintahan di Kota Kotamobagu,” kata Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: