Kotamobagu

Program EduPatrol Masuk Tahap Survey

Rudhi Unu

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Tindak lanjut program aplikasi EduPatrol yang digagas oleh Pemerintah Kota Kotamobagu bersama Bank BNI 46, masuk tahapan survey sejumlah sekolah untuk penerapan program.

Menurut Kepala Data Center Kotamobagu, Rudy Yuanto Unu, survey dilakukan Diskominfo, BNI 46 dan Dinas Pendidikan tersebut, sebagai tindak lanjut pertemuan antara Wali Kota Tatong Bara dan Bank BNI Kotamobagu beberapa waktu lalu.

“Survei sudah dilakukan hari ini di dua sekolah. Yakni, SMP Negeri 4 dan SD Negeri 2 Kotamobagu. Kartu pelajar siswa sudah terintegrasj sebagai alat keluar masuk sekolah,” ujar Rudy, Jumat (16/11/2018).

Ia menjelaskan, EduPatrol adalah aplikasi Digital School yang menyediakan informasi bagi orang tua untuk memantau aktifitas murid, hasil ujian, pembayaran, jadwal belajar mengajar, guru yang mengajar. Selain orang tua, Wali Kota, Dinas Pendidikan dan kepala sekolah juga bisa mengecek aktifitas guru dan murid.

“Dengan disurvei, otomatis digital school di Kotamobagu akan segera terwujud. Survei yang dilakukan antara lain, access gate (gerbang), access door (pintu kelas), jumlah siswa, jumlah guru dan staff, jumlah ruangan kelas,” ujarnya. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: