Kotamobagu

Ombudsman Sulut Apresiasi Aplikasi SiKeMas

suasana kunjungan Ombudsman Sulut saat berada di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi pelayanan public Pemerintah Kota Kotamobagu yang telah menerapkan teknologi informasi dalam melayani keluhan masyarakat. Hal ini disampaikan , Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Utara (Sulut) Helda Tirayoh, saat berkunjung ke   Kota Kotamobagu, Kamis (18/10/2018).

“Dengan Program SiKemas yang dikelola Pemerintah Kotamobagu telah menujukan bahwa tingkat pelayanan kepada masyarakat juga sudah sangat baik. Jadi saya sangat apresiasi,” kata Helda.

Pada kesempatan tersebut, Ombudsman memperkenalkan dan menyosialisasikan Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) sebagai Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

“Pemerintah Kotamobagu juga kami harapkan untuk terus melakukan Pelayanan Publik yang lebih baik kepada masyarakat.” Ujar Helda.

Sementara itu, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan SH mengatakan proses pelayanan Publik di Kota Kotamobagu berjalanan dengan baik dan dipantau oleh Institusi Ombudsman. “Sehingga buat Satuan Perangkat Kerja Daerah yang berurusan dengan Pelayanan Publik untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nayodo.

Sebagai imformasi, Ombudsman adalah Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, dan Badan Hukum milik Negara serta Badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik. (*)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: