Bolmong

Awal Tahun 2019, Pelebaran Jalan Ibu Kota Lolak Dimulai

BOLMONG— Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wabup Yanni R Tuuk terus menjalankan komitmen mereka untuk memajukan daerah Bolmong.
Ditopang oleh Sekda Tahlis Gallang, pembangunan infrastruktur daerah sampai saat ini, patut diancungi jempol. Buktinya, pelebaran jalan yang berada di jantung ibu kota yakni di Kecamatan Lolak akan segera terwujud.
Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) RI menyampaikan awal tahun depan akan dilakukan pelebaran jalan tersebut.
Hal itu seperti dikatakan Kepala Dinas PU-PR Bolmong Channy Wayong. Menurutnya, rencana pelebaran jalan tersebut sudah di usulkan Bupati ke Kementerian PUPR beberapa waktu lalu.
Sementara, hasilnya ungkap Channy, sangat membanggakan, karena pelebaran¬† jalan nasional mulai dikerjakan awal tahun depan. “Ya, sesuai penyampaian dari kementerian awal tahun depan akan dilakukan pelebaran jalan,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, pelebaran jalan dengan panjang 4 Km dan lebar 30 M dari perbatasan desa Tuyat dan desa Lalow hingga jembatan Lolak Tombolango akan segera dilelang.  Katanya, anggaran sebesar Rp 60 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan dikuncurkan pemerintah pusat untuk pembangunan jalan tersebut.
Dengan demikian, pihaknya tinggal menunggu waktu saja, karena semua dokumen yang diminta sudah lengkap dan sudah diserahkan kepada pihak Kementerian. “Termasuk dari pihak balai pelaksanaan jalan dan jembatan nasional XV sudah meninjau lokasi pelebaran jalan, beberapa waktu lalu. Insya Allah segera terwujud, awal tahun depan dipastikan pelebaran jalan dilaksanakan,” jelasnya. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: