Kotamobagu

Petani Kotamobagu Dapat Bantuan Alsintan

Suasana penyerahan bantuan alat pertanian.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Para petani Kotamobagu kembali mendapat bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara
di Lapangan Bokihotinimbang, Senin (01/10/2018), usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Saat diwawancarai, Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan bantuan ini langsung dari Kementrian Pertanian RI untuk mendorong kemajuan sektor pertanian di di wilayah Kotamobagu.

“Sebagai salah satu wilayah penghasil pangan, maka perlu adanya peningkatan produksi pertanian dengan peralatan pertanian yang memadai dan medern, ” kata Tatong.

Salah satu Kelompak Tani Berkarya Kelurahan Mongolaing, Iskandar Basol, mengatakan Alsinta ini akan digunakan untuk mengolah kebun jagung.

“Sudah lama kelompok saya mengharapkan Alsinta ini, dan sekarang saya bersyukur Pemkot memberikan bantuan Alsinta untuk kemajuan pertanian di kotamobagu khususnya di kelompok saya.” ungkap Iskandar.

Perlu diketahui untuk jumplah bantuan Alsinta yaitu Excavator 1 unit, Traktor Roda empat ada 6 unit, Traktor Roda Dua ada 1 Unit dan Kultivator ada 1 unit. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: