Kotamobagu

Sekda Kota Kotamobagu Serahkan Ribuan Bibit Bantuan Ke Poktan

Kotamobagu —  Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo, Senin (20/9), menyerahkan ribuan bibit Pertanian pada  kelompok tani (poktan).

Penyerahan bibit pertanian tersebut, dilakukan secara simbolis kepada  perwakilan kelompok tani dengan tetap menerapkan  proses COVID-19 yang bertempat di Aula kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu.

Adapun bibit Pertanian yang diserahkan antara lain bibit Durian, Alpukat dan Kakao.

Terkait hal tersebut, Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT membenarkan adanya penyerahan tiga jenis bibit pertanian kepada kelompok tani.

Ia juga berharap kepada kelompok-kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut agar benar-benar memelihara dengan baik bibit yang diperoleh dari pemerintah agar nantinya poktan juga bisa capai pada masa panen yang baik.

“Harapan pemkot (Pemerintah Kota Kotamobagu) agar bibit yang sudah diserahkan ini dipelihara dengan baik sampai bisa di panen,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa semua ini dilakukan demi peningkatan produksi pertanian untuk kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

“Ini untuk kesejahteraan petani,” jelas Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Perikanan Kotamobagu, Fenty Dilasandi Mifta SP menuturkan, bibit pertanian yang diserahkan itu ada tiga jenis tanaman yaitu Durian, Alpukat dan Kakao yang masing-masing berjumlah 250 pohon bibit Durian, 500 bibit Alpukat, dan 1.700 bibit Kakao.

“Ribuan bibit pertanian/perkebunan tiga jenis diserahkan kepada 5 kelompok tani yang tersebar di seluruh kecamatan se Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Tujuan dari pada penyerahan bibit terssebut, selain untuk meningkatkan produksi hasil pertanian, tentunya juga untuk meningkatkan pendapatan para petani yang ada di Kota Kotamobagu.

“Bagaimana bibit yang diserahkan dirawat dengan baik. Nanti ketika masa panen dan hadil produksinya di jual otomatis pendapatan petani menjadi baik. Jika pendapatan baik, maka ikut mempengaruhi kesejahteraan petani di Kota Kotamobagu,” tuturnya.

Apalagi menurutnya, peningkatan kesejahteraan masyarakat lebih khusus petani di Kota Kotamobagu, menjadi harapan dari Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH.

“Intinya lewat penyerahan bibit ini, bagaimana peningkatan pendapatan petani di kemudian hari akan meningkatkan. Sehingga kesejahteraan masyarakat khusus petani ikut meningkat. Dan itu juga adalah harapan dari Walikota dan Wakil Walikota,” pungkasnya.

(*/Yyn)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: