Bolmong

Penggunaan Dana Bos 293 Sekolah dan Pengelolaan Dana 17 Puskemas Akan Diperiksa

Rio Lombone
BOLMONG— Inspektorat Daerah Bolmong segera periksa, penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Semester I tahun 2018 di Kabupaten Bolmong.
Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone mengatakan, pekan ini tim pemeriksa internal pengelolaan keungan Pemkab Bolmong mulai turun melakukan audit dana BOS tersebut. “Ya, selasa atau rabu tim akan turun. Sementara yang akan diperiksa sebanyak 293 sekolah yang terdiri dari SD dan SMP,” katanya Senin (1/10).
Dijelaskan, selain dana BOS yang nantinya akan diperiksa, pengelolaan keuangan di 17 Puskesmas se Bolmong juga akan segera diperiksa. “Berharap kepada seluruh sekolah agar mempersiapkan data-data yang nantinya akan diperiksa, begitu juga dengan 17 Puskesmas,” harapanya.
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong Renti Mokoginta menuturkan, pihaknya berharap, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) maupun staf agar koperatif saat pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat. “Diharapkan kepada sekolah baik SD maupun SMP supaya koperatif menyiapkan data-data yang akan diperiksa Inspektorat, ini harus menjadi perhatian,” tegasnya.
Senada dikatakan Kepala Dinkes Sahara Albugis, dia jugabmenegaskan, seluruh Kepala Puskesmas juga mempersiapkan dokumen yang nantinya akan diminta tim Inspektorat. “Intinya ini harus menjadi perhatian seluruh Kepala Puskesmas, agar nanti Inspektorat turun, semua dokumen yang akan diminta telah siap diberikan,” katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: